PEMKAB BIREUEN SALURKAN SANTUNAN UNTUK ANAK YATIM

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, kembali menyalurkan santunan tahap kedua kepada para anak yatim di 17 kecamatan. Bupati Bireuen, Ruslan M Daud, menyerahkan santunan tersebut secara simbolis kepada 330 anak yatim dalam Kecamatan Gandapura di kantor camat setempat, Rabu (14/6/2017).

Santunan tersebut disalurkan secara serentak di lima kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. Terdiri dari Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Pandrah, Makmur dan Gandapura. Selanjutnya hingga 16 Juni, akan disalurkan serentak di12 kecamatan lainnya. Bupati Bireuen,

Ruslan M Daud, seusai menyerahkan santunan tersebut kepada wartawan menjelaskan, setiap anak yatim mendapat santunan Rp 600 ribu yang disalurkan tiga tahap. Tahap pertama disalurkan sebelum Ramadhan, tahap kedua sebelum Hari Raya Idul Fitri dan tahap ketiga nanti disalurkan sebelum Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah.

Keseluruhannya, santunan tersebut disalurkan kepada 3.800 anak yatim. “Pemkab Bireuen menganggarkan dana Rp2,280 miliar yang bersumber dari APBK Bireuen Tahun 2017 untuk menyantuni anak yatim tersebut,” ungkap Ruslan.

Ruslan mengharapkan kepada seluruh anak yatim yang mendapat santunan itu, agar tidak menilai dari jumlahnya. “Harapan kami, santunan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim yang ada di 17 kecamatan. Terutama, dalam menghadapi lebaran Idul Fitri nanti,” sebut Ruslan ..

Download File