PENDAFTARAAN AUDISI GBN DISDIKBUDPORA DIBUKA PADA TANGGAL 22 MARET-5 APRIL 2017

BIREUEN (HUMAS) " Untuk sekretariat pendaftaran audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Bireuen tahun 2017,bertempat dikantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bireuen diruang Bidang Kebudayaan dan Parawisata yang akan di buka mulai 22 Maret- 5 April 2017 ini”

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bireuen melalui Kepala bidang Kebudayaan dan Parawisata, Nuraflah SE diruang kerjanya, Kamis (30/3).

Pada kesempatan itu, Nuraflah SE mengimformasikan untuk acara puncak audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 April 2017 bertempat di Aula Lama Setdakab Bireuen.

Dijelaskannya, kegitan ini kembali digelar Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bireuen adalah Sebagai wujud menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya serta meningkatkan apresiasi di bidang seni paduan suara pada generasi muda, sekaligus menjadi tahapan seleksi untuk mewakili Kabupaten Bireuen untuk dengan kabupaten/kota lainnya Se-Aceh.

 “nantinya akan dipilih empat peserta dan akan mewakili Kabupaten Bireuen ke tingkat provinsi”jelasnya

Selanjutnya, Nuraflah SE juga menyebutkan beberapa persyaratan pendaftaran untuk para peserta Audisi Gita Bahana Nusantara diantaranya setiap sekolah mengirim empat orang peserta terdiri dua laki-laki dan dua perempuan dengan tipe suara alto, tenor, sopran dan bass, dan peserta yang dikirim merupakan pelajar dari sekolah SMA/SMK/MA dalam Kabupaten Bireuen.

“diharapkan peserta dan pihak sekolah yang mendaftar harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin, sehingga utusan yang dikirim adalah peserta yang terbaik”ungkapnya.(Duta) ..

Download File