WABUP BUKA DIKLAT KEPIMIMPINAN TINGKAT IV

BIREUEN (HUMAS) Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar M.Si membuka secara resmi kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III, kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bireuen itu diikuti 40 peserta PNS eselon IV dan berlangsung di Aula Meuligoe Hotel, Kamis (30/3/).

 Ir. Mukhtar M.Si dalam sambutannya menyampaikan, PNS yang mampu menjalankan peran tersebut adalah PNS yang mempunyai kompetensi dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan demikian untuk dapat membentuk sosok PNS tersebut, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan yang mengarah pada upaya peningkatan.

“Sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa, negara dan tanah air. Kompetensi teknik manajerial, dan atau kepemimpinannya,” sebutnya.

Dan dikesempatan yang sama ia juga menegaskan atas nama Pemerintah daerah kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Diklat kepemimpinan tingkat IV ini untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jabatan struktural eselon IV, yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemimpinan di instansi masing-masing,”

Sebelumnya, dalam laporannya Muhammad Diah menjelaskan Diklat tingkat IV angkatan III tahun 2007, dilaksanakan mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 21 Juli 2017 dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional serta menjadi aparatur yang mampu menjadi pembaharu dan perekat persatuan kesatuan bangsa di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

“Kegiatan digelar selama 105 hari terdiri dari 38 hari kerja untuk klasikal dan 67 hari untuk non klasikal “ jelasnya

Selanjutnya adapun Pemateri Diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan III tahun 2017 adalah Widyaswara yang diikuti oleh Badan Kepegawaian Aceh sejumlah 10 orang serta pemateri dari Kabupaten Bireuen yang berkompeten .(duta) ..

Download File