GELAR APEL PASUKAN POLRES BIREUEN SIAP AMANKAN PILKADA SERENTAK 2017

BIREUEN (HUMAS) Polres Bireuen dan jajaran beserta instansi terkait menggelar apel pasukan  "Oprasi Mantap Praja Rencong 2017" yang berlangsung di Halaman Meuligo Pendopo Bupati Bireuen, Rabu (26/10).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto dan dihadiri Wakil Bupati Bireuen Ir Mukhtar M,Si , Asisten I Pemerintah Kabupaten Bireuen Drs, Murdani, Ketua KIP Bireuen Mukhtaruddin SH, M.Si, Dandim 0001 Kolenel Arm Adekson, unsur Forkopimda Bireuen, para Camat dalam Kabupaten Bireuen beserta tokoh dan ormas.

Dalam sambutannya AKBP Heru novianto menjelaskan apel gelar pasukan ini merupakan sosialisasi bagi seluruh masyarakat akan kesiapan pengaman Pemilukada serentak tahun 2017 di Kabupaten Bireuen yang aman tertib dan terkendali.

"Menjadi prioritas utama dalam persiapan dan kesiapan pasukan pengamanan demi menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Kabupaten Bireuen ,diharpkan juga kerja sama dari masyarakat kiranya turut membantu memberikan informasi ketika adanya terjadinya sengketa Pilkada dan segera melaporkan kepada petugas keamanan agar  ditindak lanjuti" ujarnya.

Ia menambahkan, 2086 pasukan dikerahkan  terdiri dari 1900 anggota Limmas, 360 anggota Polri, 126 anggota TNI, 450 BKO TPS, 150 BKO, siap mengamankan seluruh rangkaian Pilkada serentak Tahun 2017 di Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya, usai apel Kapolres AKBP Heru Novianto,  didampingi unsur Forkopimda dan ke lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2017- 2022 Bireuen bersama sama memeriksa perlengkapan unit kendaraan  Pengamanan Bakaom milik Polres Bireuen. (Teuku duta)

..

Download File